Jumat, 20 Mei 2011

Tips Belajar Komputer


Sulit belajar komputer!. Atau kamu ingin belajar komputer secara otodidak!. Ini dia beberapa tips yang dapat menyelesaikan masalahmu dalam belajar komputer.

1. Tetapkan tujuan. Tujuan merupakan hal yang penting dalam berbag ai hal. Begitu pula dengan belajar komputer. Tujuan di guanakn sebagai pedoman kamu belajar. Misalkan ketika kita sedang browsing tanpa tujuan patilah kita bingung akan membuka web apa.
2. Fokus pada satu tujuan. Fokuskan dulu tujuanmu. Selesaikan dulu 1 tujuan baru tujuan lainnya. Tanpa fokus pada satu tujuan kita akan mudah beralih tujuan. Karena ada kalanya seorang user melihat kemampuan user lain merasa rendah diri dan ingin memiliki kemampuan yang sama.
3. Mencari refrensi. Mencari refrensi digunakan untuk membantu kamu dalam melakukan suatu hal. Refrensi juga dapat di jadikan pedoman. Refrensi dapat dicari melalui internet, buku dll. Misalnya kamu ingin belajar photoshop, cari refrensi maka dalam mencari refrensi cari yang dapat kamu pahami dan yang mendasar terlebih dahulu setelah itu dilanjutkan ke yang lebih kompleks.
4. Manfaatkan orang sekitar. Manfaatkan orang-orang disekitarmu yang kamu anggap bisa mengatasi masalahmu. Jika belum terpecahkan jalan terakhir adalah internet. Ini merupakan cara belajar yang lebih cepat dari sekedar mencari refrensi dan mempraktekkannya. Karena kamu dapat melihat dan mempraktekannya dengan orang yang lebih dulu menguasai.
5. Berani mencoba hal baru merupakan cara yang ke lima. Berani mencoba hal baru merupakan salah satu unsur penting dalam belajar. Kerena dengan mencoba hal baru akan menambah nilai pengalaman anda. Dan terkadang dengan mencoba hal baru anda dapat mengetahui suatu hal lebih mendalam dan lebih tau dari orang lain. So, jangan takut untuk mencoba hal baru.
6. Dokumentasi. Lupa merupakan sifat manusiawi, maka dari itu kita memerlukan dokumentasi. Dokumentasi dapat berupa catatan biasa atau bahkan berupa vidio rekaman selama anda mencoba hal baru. Dengan dokumentasi maka kamu dapat mengingat apa saja yang telah kamu lakukan.

semoga bermafaat, .......

Membaca adalah Jendela Dunia, dengan membaca kita jadi tahu hal-hal yang tadinya tidak tahu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar